Distributor Alat Safety Jakarta

Produsen Baju Pemadam Kebakaran

Produsen Baju Pemadam Kebakaran

Produsen Baju Pemadam Kebakaran

produsen baju pemadam kebakaran menyediakan baju khusus untuk petugas pemadam, jika Anda perhatikan baju tersebut terlihat tebal dan cukup berat. Kami akan menjelaskan bahan – bahannya apa saja.

Selain itu peralatan apa saja yang di bawa oleh petugas pemadam dalam bertugas? Kami akan menyajikan beberapa informasi menarik mengenai outfit pemadam kebakaran ketika bertugas. Dan pernahkah Anda terfikir membeli di mana outfit tersebut?

Petugas pemadam kebakaran ketika bertugas, tentunya bergelut dengan api dan waktu. Di mana api yang terus menjalar dan menghabiskan bangunan serta harta benda korban. Disini petugas di wajibkan menyelamatkan nyawa juga barang.

Memadamkan api sungguh hal yang sulit jika tidak dibekali dengan keterampilan khusus, juga di lengkapi dengan baju khusus. Baju khusus tesebut dapat Anda temui di produsen baju pemadam kebakaran.

Petugas pemadam kebakaran melindungi dirinya dengan baju tersebut, tidak hanya baju celana yang di kenakan merupakan alat pelindung diri ala petugas pemadam. Tujuan utamanya yaitu melindungi tubuh khususnya kulit tubuh.

Jadi ada beberapa bahan sebagai bahan utama dari baju dan celana sang petugas pemadam kebakaran. Ada beberapa spesifikasi baju pemadam kebakaran yaitu tahan panas dan juga tahan api.

Jenis Bahan Baku Produsen Baju Pemadam Kebakaran

Mengintip produksi baju petugas pemadam kebakaran yaitu menggunakan beberapa serat kain. Untuk baju tahan api disini produsen menggunakan nomex IIIA, bahan ini tidak bisa terbakar dan aman digunakan oleh pemadam.

Selain itu produsen baju pemadam kebakaran khusus baju tahan panas juga menggunakan serat asbes. Serat asbes dapat menghalau panas dan pastinya melindungi diri dari kilatan api saat bertugas.

Serat aramid juga mampu menghalau panas, walaupun tekanan udara yang begitu panas, serat aramid ini di gunakan sebagai pengganti serat asbes. Menahan panas dapat membantu pemadam menembus api dan memadamkannya.

Perbedaan baju tahan panas dan tahan api adalah pada bahan bakunya. Bahan – bahan tersebut dapat Anda jumpai pada produsen baju pemadam kebakaran. Baju tahan panas selalu lentur bila di pakai.

Baju yang tahan panas di gunakan untuk melindungi tubuh dari panas yang di hasilkan oleh api. Api besar menjadikan tekanan udara juga memanas. Jika pemadam kebakaran tidak menggunakan baju tahan panas akan melukai kulitnya.

Walau dalam jarak beberapa meter, udara panas yang di hasilkan akan mengenai tubuh. Oleh sebab itu dalam bertugas petugas wajib menggunakan alat pelindung diri yang sesuai standart pemadam kebakaran pada umumnya.

Kemudian baju tahan api di gunakan untuk menghalau api yang sedang berkobar sehingga tidak mengenai tubuh. Baju yang di gunakan bisa menerobos api sehingga tugas pemadaman cepat selesai.

Perlengkapan Petugas Pemadam Kebakaran

Selain baju dan celana dengan bahan khusus, pemadam kebakaran juga wajib menggunakan penutup kepala yang menutupi kepala, telinga, hingga leher. Juga memakai masker agar tidak menghirup banyak asap.

Peralatan tersebut dapat di pesan juga di produsen baju pemadam kebakaran, atau di beberapa toko online dan offline. Sebagai petugas pemadaman api juga wajib menggunakan sepatu khusus agar kaki juga terlindungi.

Perlengkapan pemadam kebakaran tersebut menjadi outfit yang wajib di kenakan saat bertugas. Untuk itu Anda dapat searching beberapa macam harga dan juga bahannya. Pastikan bahan yang di gunakan merupakan bahan tahan panas.

Petugas dari penyelamatan yang juga ingin membantu wajib mengenakan baju yang beratnya hampir 5 kg belum termasuk helm dan juga sepatunya. Jadi pada intinya baju perlengkapan tersebut memiliki fungsi masing – masing.

Untuk proses pembuatan baju dan celana memerlukan waktu dan juga bahan baku berkualitas. Agar tidak melukai para penggunanya. Kami sarankan memesan di produsen baju pemadam kebakaran yang tepat.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Chat Me